Aku sendiri bukan pecinta kopi. Tapi pengen aja nulis ini, karna aku asli penduduk kaki gunung slamet. Belakangan ini semakin banyak bermunculan warung kopi terutama di Purwokerto. Warung kopi yang asik buat nongkrong bareng temen dan pencari free wifi.

Berawal dari nyobain warung kopi yang belum lama buka. Warung kopi ini dinamain “Warak Koffie”. Setelah liat menunya ada kopi tradisional khas warak koffie yang katanya kopi ini asli ditanam di kaki gunung slamet.¬†Sebelumnya aku gak tau dan belum pernah ngerasain kopi asli dari kaki gunung slamet. Akhirnya penasaran pengen nyobain kopinya. Waktu itu pertama aku nyobain pesen wasu, kopi warak ditambah susu murni diseduh dengan metode turkies. Setelah dicobain, lumayan lah buat orang-orang kaya aku yang bukan penikmat kopi. Karena dikombinasikan dengan susu murni dan manisnya pas, bisa juga dinikmatin dimalam hari sambil ngobrol sama temen-temen. Kalau dibandingin sama kopi nusantara lain, rasa asamnya gak terasa tapi lebih ke pait nya yang cukup.

Buat kalian yang ngaku penduduk asli kaki gunung slamet, cobain deh! Mungkin gak cuma ada di warak koffie, karena warung kopi sekarang udah banyak banget juga.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top