Ini tulisan menurut perspektif aku aja ya, yang bakal membahas tentang kekinian.

apasih kekinian? simple nya sih yang lagi hits, berhubungan sama jaman, dan didalamnya menghubungan masa yang banyak. Tergantung kekinian dalam bidang apa dulu ya. Melihat jaman yang semakin maju ini, ada beberapa hal yang begitu cepat menyebar dan dalam waktu singkat menjadi booming, kemudian beberapa terpengaruhi dengan mudah. Hal yang populer seolah mengarahkan gaya hidup tidak sedikit orang di dunia ini sekarang. Seperti sebuah pendoktrinan yang harus diikuti, kalau tidak maka kau disebut ketinggalan jaman. Kembali lagi bahwa semua hal pasti memiliki sisi positif dan negatifnya.

Jaman sekarang media sosial memiliki pengaruh sangat besar pada gaya hidup seseorang bagi para pengguna media sosial tentunya. Beberapa hal bisa menjadi disebut kekinian karena penyebaran yang begitu cepat melewati media dan diikuti oleh banyak orang. Karena sangat dirasakan sekali bahwa kehidupan sebelum teknologi semakin maju dan sesudahnya sangatlah berbeda. Orang-orang terlihat menjadi asik kalau mengikuti arusnya jaman yang sangat dinamis ini. Terkadang kurang mencerna lebih dalam dan detail lagi sebenarnya kenapa mereka malakukan itu. Bahkan mungkin saya sendiri juga seperti itu. Karena sesuatu yang sekarang dianggap wajar membuat semua orang tidak sadar.

Ketika sekarang jamannya sedikit-sedikit mengunggah ke media sosial, entah tujuan utamanya untuk apa jika dipikirkan kembali. Ketika sedang ada yang lagi ngehits, diikutin. Ketika ada yang terlihat menyenangkan, diikutin. Karna menurut yang saya lihat saat ini hal-hal yang dianggap kekinian kalau dipikirkan lagi, untuk apa diikuti, apa yang didapat jika mengikuti, lebih banyak yang saya menjadi membuat mengerutkan dahi.

Sebenarnya bagi para remaja yang masih mencari jati diri harus sangat berhati-hati mengenai ini. Karena ini terjadi benar-benar tanpa disadari. Jika itu positif kembangkan tapi jika itu lebih banyak dampak negatifnya coba direnungkan kembali. Gaya hidup seperti apa yang akan anda jalani itu memang pilihan anda sendiri. Karena kalian sendirilah yang akan mempertanggung jawabkannya sendiri nanti. Akan tetapi jangan menghakimi orang orang yang menurut anda beda jalan dengan anda. Karena sebenarnya kesalahan dan kebenaran tidak mutlak.

” Masa kini, wajar bukanlah mutlak sebuah kebenaran ”

agustinadsp

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top